sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ratna Sarumpaet Sindir Jokowi dan Ahok Saat Dirinya Dicibir Netizen

Ratna Sarumpaet Sindir Jokowi dan Ahok Saat Dirinya Dicibir Netizen



Jakarta – Sosok hantu biarawati di film horor The Conjuring 2, Valak membuat geram Aktivis Hak Asasi Manusia Ratna Sarumpaet. Pasalnya, salah seorang netizen tengah menyamakan Ratna dengan sosok hantu Valak tersebut. Dalam akun Instagram pribadinya, Ratna Sarumpaet meluapkan kemarahannya.

Ratna Sarumpaet Sindir Jokowi dan Ahok Saat Dirinya Dicibir Netizen

Awalnya, Ratna Sarumpaet mengunggah foto di akun Instagramnya. Foto tersebut merupakan foto dirinya bersama dengan anak perempuannya, Atiwah Hasiholan. Lewat akun Instagram miliknya, @rsarumpaet mengatakan bahwa foto tersebut foto 8 tahun silam ketika persiapan Film “Jamila & Sang Presiden” yang diperankan oleh anaknya tersebut.

Ketika foto tersebut diunggah, bukannya menuai komentar positif, malah komentar negatif dilayangkan oleh para pengguna media sosial Instagram tersebut.

Salah satu komentar datang dari salah seorang netizen pengguna akun @ripeldasimanjuntak yang menyebutkan bahwa dirinya pernah kagum kepada Ratna.
Kendati begitu, imbuh akun @ripeldasimanjutak, kekaguman tersebut hilang setelah Ratna berteman dengan Valak.

“Ibu @rsarumpaet maaf jika saya kecewa dgn ibu. Saya dulu sangat kagum dgn ibu yg memperjuangkan hak rakyat yg tertindas. Tp sayang semenjak ibu berteman dgn VALAK (org yg sok suci dgn penampilan tp verwujud iblis didalam) semua rasa kagum musnah. Lanjutkan ibu perjuanganmu menyalah yg benar dan membenarkan yg salah. #hidupAhokJokowi,” tulis @ripeldasimanjuntak.

Awalnya Ratna masih mendiamkan komentar tersebut, namun dirinya tidak kuat menahan amarahnya dan langsung mengomentari komentar pedas tersebut. Bahkan ia malah membalas komentar tersebut dengan menyindir kinerja Presiden RI Joko Widodo

“Saya tidak perduli orang kagum atau tidak kagum sama saya @ripeldasimanjuntak Tugasku memperjuangkan kebenaran. Kalau kau sudah sedemikian kaya hingga matamu tidak mapu lagi melihat bangsa ini sedang jatuh miskin dan itu akibat ketidak mampuan Jokowi – itu urusanmu,” tulis Ratna Sarumpaet.

Bukan hanya Jokowi saja yang ia sindir, namun ia juga menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia juga menyebut netizen tersebut sebagai pecundang bodoh yang malas dan tidak kritis.

“Buat aku kamu cuma pecundang bodoh yg malas dan tidak kritis. Itu yg membuatmu lebih suka jadi penjilat penguasa korup kayak Ahok dan menutup mata atas kegagalan Jokowi,” tambahRatna Sarumpaet.

“Bagi aku – 400 KK Warga Ps. Ikan yang miskin itu, yg dengan semena-mena digusur Ahok dengan melanggar UU Agraria Psl 18 dan Perda tentang Relokasi itu dan sekarang hidup di atas puing sambil terus diejek Ahok, JAUH LEBIH PENTING dari kamu. Jauh lebih penting dari Ahok bahkan dari Jokowi,”ujar Ratna.

(bimbim)