sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Piala AFF Cup U-19 : Indonesia Masuk Grup Neraka

Piala AFF Cup U-19 : Indonesia Masuk Grup Neraka



Jakarta – Jelang Piala ASEAN Football Federation (AFF) Cup U-19 2016 sebentar lagi bakal digelar, para pemain dari setiap negara di ASEAN khususnya, mulai mempersiapkan fisik dan mentalnya masing-masing. Laga ini bakal digelar di Vietnam pada bulan September mendatang. Ajang tersohor di ASEAN ini, akan menyiapkan pemain U-19 terbaik mereka dari setiap negara di kawasan ASEAN.

Piala AFF Cup U-19 : Indonesia Masuk Grup Neraka

Seperti halnya di Indonesia. Tim Nasional Indonesia U-19 akan di latih oleh Eduard Tjong. Eduard Tjong baru saja terpilih sebagai pelatih timnas U-19 tersebut. Para pemain U-19 semakin mantap dalam menjalani Piala AFF 2016 mendatang. Namun Indonesia berada di fase grup mana dan akan melawan negara mana sajakah Indonesia?

Timnas U-19 tergabung dalam grup B. Grup B dinilai cukup berat karena Indonesia bakal menghadapi tim tangguh dari Thailand, Myanmar, Australia, Laos dan Kamboja.

Pelatih Eduard Tjong tidak memasang target yang terlalu tinggi. Ia berharap timnas U-19 asuhannya tersebut bisa lolos lebih dulu di babak penyisihan grup nantinya. “Kalau bisa lolos fase grup, kenapa tidak? Yang penting terbaik buat Timnas Indonesia U19,” kata Eduard Tjong di Jakarta beberapa waktu lalu.

“25 Juli 2016 sudah ada seleksi pemain dengan tenggang waktu selama 10 sampai 14 hari. Pemain sebagian dari sisa coach Fachri Husaini, ada juga yang dari PPLM, dan juga ada dari beberapa daerah yang punya pemain terbaik kami minta untuk kirim,” papar Eduard Tjong.

“Kalau bisa 30 pemain, tapi kalau bisa juga tidak terlalu banyak. Yang penting pemain bagus dan yang terbaik,” tambahnya.

(bimbim)