sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menteri Hanif : “Bohong Besar Akan Ada 10 Juta Pekerja China Masuk Indonesia”

Menteri Hanif : “Bohong Besar Akan Ada 10 Juta Pekerja China Masuk Indonesia”



Jakarta – Telah beredar isu bahwa banyak tenaga asing yang berasal dari negeri China masuk ke Indonesia. Namun isu tersebut dibantah oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. Hanif menjelaskan, sesuai dengan data yang dipunya olehnya, tenaga kerja China hampir sama jumlahnya dengan tenaga kerja asing dari negara lainnya.

Menteri Hanif : "Bohong Besar Akan Ada 10 Juta Pekerja China Masuk Indonesia"

“Bohong besar jika dikatakan akan ada 10 juta pekerja asing asal China yang masuk Indonesia. Kemungkinan, angka itu diolah dari target kunjungan wisatawan mancanegara,” ujar Hanif, Minggu (17/7/2016).

Menurutnya total pekerja asing yang masuk ke Indonesia berjumlah sekitar 70 ribuan orang atau hanya sekitar 0.027 persen jika dibandingkan dengan keseluruhan jumlah penduduk di Indonesia sendiri.

Sedangkan untuk jumlah tenaga kerja asal China yang masuk ke Indonesia, hanya sekitar 14ribu orang hingga 16ribu orang. Jadi pekerja asal China tersebut hanya sekitar 20-22 persen saja dari keseluruhan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia.

(bimbim)