sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kampanye Antar Anak Ke Sekolah Mendapat Reaksi Positif Dari Orang Tua

Kampanye Antar Anak Ke Sekolah Mendapat Reaksi Positif Dari Orang Tua



Jakarta – Belakangan ini ada sebuah imbauan tentang larangan untuk para PNS agar tidak mengantar anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah. Namun larangan tersebut dicabut. Itu dikarenakan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan malah mengimbau bahwa pentingnya peran orang tua mengantar anaknya sekolah pada hari pertama masuk sekolah.

Kampanye Antar Anak Ke Sekolah Mendapat Reaksi Positif Dari Orang Tua

Pada Car Free Day, Minggu (17/7/2016), Anies Baswedan melakukan kampanye nya disana. Kampanye tersebut berisi tentang pentingnya mengantar anak pada hari pertama sekolah. Kampanye ini diperuntukkan untuk warga DKI Jakarta. Banyak orang yang menyambut positif gerakan ini. Banyak orang yang mengharapkan gerakan tersebut diadakan setiap tahun ajaran baru.

“Saya lihat di televisi soal imbauan ini, memang penting kan orangtua nganter anak sekolah, apalagi di hari pertama,” kata Bandi, salah seorang warga.

Walaupun ada anjuran dari Menteri Pendidikan, namun berbeda dengan Iptu Sri Widodo. Ia merupakan seorang anggota kepolisian yang berjaga di kawasan Monas. Dirinya mengaku tetap kerja ketika hari pertama masuk sekolah. Sehingga yang mengantar anaknya sekolah adalah sang istri.

“Pasti diantarkan, ada istri,” kata Iptu Sri Widodo.

“Dilakukan setiap hari beban, tapi kalau ini dilakukan satu hari, tidak. Dan sekolah itu menyebar. Jadi benar akan ada potensi kemacetan karena hari ini akan ada anak yang diantar orangtuanya.”

“Sekolah antisipasi yang parkiran terbatas diatur karena akan banyak anak yang diantar. Tapi anjuran ini hanya untuk satu hari. Tapi untuk hari lain insya Allah tidak ada masalah,” katanya.

(bimbim)