Home » News » Ahok Akan Putuskan Maju Lewat Parpol atau Independen Pada 7 Agustus ?

Ahok Akan Putuskan Maju Lewat Parpol atau Independen Pada 7 Agustus ?



Jakarta – Polemik pencalonan diri Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal sebagai Ahok terus mencuat ke publik lantaran dirinya akan maju sebagai calon Gubernur DKI 2017 memalui jalur independen atau partai politik.

Ahok Akan Putuskan Maju Lewat Parpol atau Independen Pada 7 Agustus ?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melangsungkan pertemuan dengan relawan Teman Ahok dan tiga partai politik pendukung, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar. Setelah pertemuan itu, Ahok akan memutuskan nasibnya dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Belum diketahui kapan tanggalnya, tapi yang pasti sebelum tanggal 7 Agustus 2016. Ahok memastikan tidak ada deklarasi, dan hanya mengumumkan keputusan.

“Mungkin Minggu depan, syawal selesai kapan? 7 Agustus ya? Kita juga tidak ada deklarasi. Kalau ngomong waktu wartawan cegar, aku juga ngomong he-he,” ucap Ahok seraya tertawa di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2016).

Satu di antara pendiri Teman Ahok Singgih Widyastama menyakan rela jika pada akhirnya Ahok memutuskan untuk maju melalui jalur suara partai politik. Yang terpenting, mantan Bupati Belitung Timur tersebut bisa kembali maju di Pilkada.

“Makanya saya mau ngumpul, halal bi halal sama partai politik, mungkin sama Teman Ahok, ya kita mau diskusi lah mana yang terbaik,” tutup Ahok.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)