sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Resep : Kue Dorayaki Ala Doraemon Yang Lezat

Resep : Kue Dorayaki Ala Doraemon Yang Lezat



Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan robot kucing lucu asal jepang, Doraemon. Doraemon memiliki makanan favorit yang paling disukainya yaitu Dorayaki. Banyak yang belum tahu tentang Dorayaki dan penasaran tentang kue berbentuk bulat tersebut.

Resep : Kue Dorayaki Ala Doraemon Yang Lezat

Daripada penasaran, mending kita bersama-sama membuat kue kesukaan Doraemon satu ini. Bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk didapat. Mending langsung saja simak proses pembuatannya dibawah ini dengan baik, seperti dikutip dari resepmasakita.com berikut ini.

Bahan :

  1. Tepung terigu sebanyak 125 gram
  2. Gula pasir sebanyak 125 gram
  3. Air putih sebanyak 50 ml
  4. Baking powder sebanyak ¼ sdt
  5. Madu sebanyak 3 sdm
  6. Telur ayam sebanyak 3 butir

Bahan Isi :

  1. Kacang merah sebanyak 150 gram
  2. Gula pasir sebanyak 200 gram
  3. Garam halus sebanyak ¼ sdt

Cara membuatnya :

  1. Untuk membuat isi, anda perlu merendam kacang merah di dalam air selama kurang lebih 12 jam. Setelah itu kacang merah direbus hingga lunak dan diberi tambahan gula pasir serta garam. Kemudian masak sampai mengental.
  2. Untuk membuat dorayaki, mulailah dengan mencampur tepung terigu dan baking powder dalam satu wadah. Campur hingga merata kemudian diayak.
  3. Tambahkan gula pasir telur, serta madu ke dalam campuran tepung terigu. Kemudian kocok semua bahan tersebut dengan menggunakan mixer sambil diberi air putih sedikit demi sedikit. Adonan harus pas dan tidak terlalu lunak.
  4. Simpan adonan di dalam lemari es selama 20 menit.
  5. Untuk memasak adonan dorayaki, siapkan pan anti lengket yang sudah diolesi dengan mentega. Tuang adonan ke dalam pan kemudian tutup sampai adonan keluar gelembung dan matang. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Dorayaki yang sudah jadi kemudian diolesi dengan isi. Setelah itu ditutup dengan dorayaki lagi. Dorayaki pun sudah siap untuk dihidangkan.

(bimbim)