sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Rusia Wajibkan Seluruh Pegawai Negeri Jalani Tes Kebohongan

Presiden Rusia Wajibkan Seluruh Pegawai Negeri Jalani Tes Kebohongan



Moscow – Tindak pidana korupsi semakin merajalela di sejumlah negara. Banyak negara yang mulai resah tentang kasus ini. Pencegahan demi pencegahan mulai digencarkan di sejumlah negara. Salah satunya negara Rusia. Kabarnya pemerintah Rusia akan melakukan gebrakan untuk mencegah adanya korupsi.

Presiden Rusia Wajibkan Seluruh Pegawai Negeri Jalani Tes Kebohongan

“Kami mengajukan diadakannya tes kebohongan kepada seluruh kandidat pegawai negeri yang akan mengisi jabatan di kantor-kantor pelayanan publik, bahkan figur publik sebelum mereka resmi dilantik,” kata Kepala Deputi Komisi Publik Dmitry Galochkin, seperti dikutip dari harian Rusia, Nezavisimaya Gazeta, yang mengutip Russian Today, (11/7/2016).

Vladimir Putin tengah gencar mengkampanyekan pencegahan korupsi di negaranya. Transparansi Internasional dalam laman resminya merilis bahwa Rusia berada di level rendah untuk Indeks Persepsi Korupsi pada 2015, peringkat 119 dari 167 negara.

Awalnya tes deteksi kebohongan tersebut atau yang disebut tes poligraf dilakukan secara sukarela. Namun dirasa tes poligraf tersebut berdampak positif, pihak pemerintah Rusia membuat undang-undang tentang tes tersebut. Lembaga legislatif Rusia pun menyetujui undang-undang tersebut.

Tes Deteksi kebohongan di Rusia telah dilakukan sejumlah eksperimen, dan dinyatakan oleh Kepala Kolegium Poligraf Nasional Rusia, NCO Yulia Drobyazka, tes tersebut terbukti sukses dan sangat efektif dalam mencegah tindak korupsi.  (bimbim)