Home » News » Trump Menganggap Tragedi Truk Maut Prancis Sebagai Perang

Trump Menganggap Tragedi Truk Maut Prancis Sebagai Perang



New York – Tragedi telah terjadi pada perayaan Bastille di Nice, Perancis Kamis (14/7/2016). Banyak korban meninggal dan terluka dalam insiden tersebut. Donald Trump selaku calon Presiden Amerika Serikat langsung membuat sebuah pernyataan.

Trump Menganggap Tragedi Truk Maut Prancis Sebagai Perang

“Serangan mengerikan lain, kali ini di Nice, Prancis. Banyak yang meninggal dan terluka. Kapan kita akan belajar?. Ini akan semakin buruk,” tulisnya di dalam akun twitter pribadinya @realDonaldTrump tersebut.

Menurut Donald Trump, insiden di Perancis tersebut adalah merupakan sebuah pernyataan perang. “Jika kalian lihat, ini merupakan perang dari segala arah.”

Trump juga menuntut Amerika Serikat untuk lebih tangguh dan harus menarik keputusannya untuk mengizinkan pengungsi asal Suriah mmemasuki negara adidaya tersebut. Donald Trump merupakan seorang kandidat presiden AS yang sering merendahkan dan menyudutkan agama islam.

Tak sedikit media mengaitkan insiden ini dengan ISIS. Insiden penabrakan truk ke keramaian saat peringatan hari Bastille di Nice, Kamis malam telah menewaskan setidaknya 80 orang. Beberapa korban meninggal, dan tak sedikit anak kecil yang menjadi korban dalam insiden tersebut. (bimbim)