Home » Techno » Pemerintah Israel dan Imam Masjid Turki Larang Permainan Pokemon Go

Pemerintah Israel dan Imam Masjid Turki Larang Permainan Pokemon Go



Istanbul – Demam Pokemon Go telah mendunia. Permainan yang telah diunduh hingga 15 juta kali tersebut ternyata dilarang di sejumlah tempat di banyak negara. Pasalnya Pokemon Go dinilai banyak sisi negatifnya dibanding positifnya.

Pemerintah Israel dan Imam Masjid Turki Larang Permainan Pokemon Go

Seperti yang terjadi di negara Turki. Kepala Diyanet Sen, Mehmet Bayrakturar mengatakan bahwa masjid merupakan tempat ibadah umat muslim dan dianggap sebagai tempat yang suci. Namun, banyak orang berkali-kali memasuki masjid bukan untuk beribadah, tetapi hanya untuk bermain Pokemon Go sekedar untuk menangkap pokemon saja.

Tidak hanya itu saja, sering terjadinya kecelakaan disaat memainkan game tersebut karena kurangnya kehati-hatian dalam bermain. Permainan ini juga telah dilarang di Auschwitz, Musemu Holocaust di Washington, Pemakaman Arlington dan sejumlah tempat diberbagai negara lainnya.

Pemerintah Israel juga sudah melarang permainan ini. Tentara Israel yang sedang bertugas dilarang keras untuk bermain permainan ini di dalam kawasan pangkalan militer. Dikarenakan bisa berakibat instalasi rahasia yang diambil ponsel dapat dicuri dan dikirimkan kepada intelijen sehingga beriskio tidak aman. Keputusan tersebut dikeluarkan pada Rabu (13/7/2016) lalu.

(bimbim)