Home » Techno » Luar Biasa, Game Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di 200 Negara

Luar Biasa, Game Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di 200 Negara



Jakarta – Pokemon Go memang merupakan game terlaris saat ini. Namun banyak yang kecewa akan game ini, dikarenakan game ini masih belum tersedia di semua negara. Hanya beberapa negara saja yang bisa mendownload game ini. Namun baru-baru ini, pihak Niantic Labs selaku perusahaan pembuat game Pokemon Go mengungkapkan bahwa Pokemon Go akan dirilis di 200 negara.

Luar Biasa, Game Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di 200 Negarao

Hal ini diperkuat dengan usaha penambahan kapasitas server yang dilakukan oleh Niantic Labs guna dapat menampung banyak pengguna. Pada awal perilisannya, game ini hanya bisa dinikmati di negara Amerika, Australia, Selandia Baru dan Kanada saja. Namun sekarang sudah merambah ke negara-negara di benua eropa seperti Inggris, Jerman, Portugal, Italia dan Spanyol.

Dalam daftar 200 negara yang disampaikan oleh pihak Niantic Labs, tidak tahu apakah negara-negara di benua Asia termasuk di dalamnya, terutama negara Indonesia. Diyakini bahwa Indonesia termasuk salah satu dari 200 negara tersebut, dikarenakan peminatnya sangat banyak di Indonesia sendiri.

Lain halnya dengan negara China dan Korea Selatan. Dikabarkan bahwa Pokemon Go akan sulit untuk menembus kedua negara tersebut, karena China menerapkan regulasi yang cukup ketat di negaranya. Sedangkan Korea Selatan, karena layanan pemetaan Google belum tersedia disana. Karena Korea Selatan masih terlibat perang dengan Korea Utara.

(bimbim)