sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Berawal Dari April Mop, Game Pokemon Go Kini Menjadi Yang Terpopuler

Berawal Dari April Mop, Game Pokemon Go Kini Menjadi Yang Terpopuler



Jakarta – Pokemon Go merupakan sebuah game yang tengah digandrungi di seluruh dunia. Namun tahukah anda bahwa sebelum game ini dibuat, pihak Google awalnya membuat sebuah lelucon tentang game ini pada April Mop (1/4/2014) lalu.

Berawal Dari April Mop, Game Pokemon Go Kini Menjadi Yang Terpopuler

Pada saat itu Google bahwa pihaknya akan meluncurkan Pokemon Challenge dengan memanfaatkan Google Maps. Disertai dengan video promosi guna menarik minat orang untuk menangkap monster fiksi tersebut didalam sebuah aplikasi. Orang-orang pada saat itu hanya menganggap lelucon April Mop semata.

Namun ada satu orang yang menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang serius yakni CEO Niantic Labs John Hanke. John Hanke berkata kepada Direktur Asia Pasifik Niantic, Masashi Kawashima. Ia berkata “Apakah itu bisa dilakukan di dunia nyata?,” demikian dilansir Bloomberg belum lama ini.

Akhirnya Perusahaan Niantic Labs berusaha membuat mainan dari lelucon yang dilontarkan oleh Google. Dengan bekerja sama dengan Google, perusahaan tersebut mencoba menggabungkan dunia Pokemon dengan dunia nyata melalui smartphone.

“Ini mungkin game smartphone pertama yang telah melahirkan fenomena sosial,” kata Hideki Yasuda, seorang analis di Ace Research Institute di Tokyo.

“Dan, yang penting adalah bahwa hal ini terjadi secara global. Nintendo telah membuktikan bahwa mereka masih bisa menciptakan fenomena yang memiliki daya tarik yang luas dan bisa mendapatkan uang,” ujarnya.

Game tersebut telah diluncurkan pekan lalu di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Awal peluncuran game tersebut, Pokemon Go mampu menaikkan saham Nintendo sebesar 50 persen lebih.

(bimbim)