Home » News » Ahok Akhirnya Ijinkan PNS DKI Antarkan Anak di Hari Pertama Sekolah

Ahok Akhirnya Ijinkan PNS DKI Antarkan Anak di Hari Pertama Sekolah



Jakarta – Liburan panjang sekolah sebentar lagi usai. Banyak orang tua menyiapkan kebutuhan anaknya dan mengantarnya di hari pertama sekolah. Seperti yang dialami oleh Kepala Seksi Kehumasan Sudin Kominfomas, Ika Meilani Untari.

Ahok Akhirnya Ijinkan PNS DKI Antarkan Anak di Hari Pertama Sekolah

Sebelumnya, ada larangan yang diucapkan oleh Gubernur DKI Jakarta untuk para PNS. Dikatakan oleh Ahok bahwa para PNS dilarang mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama sekolah. Ika merasa sedih mendengar larangan yang dibuat oleh Gubernur tersebut.

Namun akhirnya Ahok, meralat ucapannya tentang larangan tersebut. Karena mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah merupakan imbauan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Ika merasa gembira akhirnya diperbolehkan mengantar anak semata wayangnya ke sekolah di hari pertama masuk sekolah.

“Akhirnya boleh nganterin anak sekolah. Karena memang sebelumnya ada imbauan dari sekolah untuk mengantarkan anak sekolah pada hari pertama,” kata Ika sambil tersenyum senang, saat berbincang dengan awak media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Anak semata wayangnya itu baru duduk di kelas 1 SD. Menurut Ika, selain di rumah, sekolah merupakan rumah kedua anaknya dalam mengenyam pendidikan. Ia ingin membimbing anaknya disaat pertama kali masuk SD.

“Ini kan memasuki rumah kedua anak saya. 6 tahun ke depan dia harus mengenyam pendidikan di sana. Jadi dukungan semangat harus terus saya berikan,” ungkap wanita yang tinggal di daerah Mampang itu.

(bimbim)