sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tito Karnavian Segera Serahkan Nama Calon Kepala BNPT

Tito Karnavian Segera Serahkan Nama Calon Kepala BNPT



Jakarta – Sejak resmi dilantiknya Tito Karnavian sebagai Kapolri, jabatan Kepala BNPT telah kosong. Dan untuk sementara Tito juga harus merangkap jabatan sebagai Kapolri dan juga Kepala BNPT. Pekan depan, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian akan menyerahkan nama calon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme kepada Presiden Joko Widodo.

Tito Karnavian Segera Serahkan Nama Calon Kepala BNPT

Tito telah membicarakan calon-calon yang berkompeten untuk menjabat sebagai Kepala BNPT di internal Polri. Namun, dia belum mau membuka siapa saja nama yang sudah tersaring.

“Saya harap secepat mungkin, pekan depan kami ajukan nama,” kata Tito saat ditemui di Istana Negara, Rabu (13/7/2016).

Tito pun mengungkapkan setelah sertijab selesai maka seluruh kontrol Polri akan ada di tangannya dan pemilihan calon Kepala BNPT bisa segera dilakukan.

“Setelah sertijab selesai kan otomatis full swing semua kewenangan,” kata dia.

Pramono Anung mengungkapkan rangkap jabatan yang nanti akan diemban oleh Tito Karnavian tak akan berlangsung lama. Setelah Kapolri menentukan siapa perwira Polri yang akan dicalonkan menjadi Kepala BNPT, nama tersebut akan disampaikan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan sebelum akhirnya dilakukan pergantian.

“Nama akan dikonsultasikan oleh Kapolri baru ke Presiden,” ujar Pramono.

“Kepala BNPT kan menjadi Kapolri maka harus segera mengusulkan (nama baru), tak boleh rangkap terlalu lama,” kata Pramono saat ditemui di Istana Negara.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)