sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Timnas Prancis Dituding Gunakan Doping Saat Gelaran Euro 2016

Timnas Prancis Dituding Gunakan Doping Saat Gelaran Euro 2016



Berlin – Kontrovesi terjadi setelah kekalahan Timnas Jerman melawan tuan rumah Timnas Perancis pada semifinal Piala Eropa 2016. Dituding timnas Perancis menggunakan doping sebelum laga tersebut dimulai. Timnas Perancis dituding oleh sebuah media olahraga ternama Jerman, Bild.

Timnas Prancis Dituding Gunakan Doping Saat Gelaran Euro 2016

Walaupun Piala Eropa 2016 telah berakhir beberapa lalu dengan juaranya yakni Portugal, namun Jerman tidak bisa menerima kekalahan waktu melawan Perancis. Dituding bahwa timnas Perancis memakai doping ketika menundukkan skuat Jerman dengan hasil 2-0.

Media olahraga ternama Jerman, Bild yang pertama kali menuding timnas Perancis tersebut. Mereka menduing bahwa Timnas Perancis menggunakan semacam doping bernama Guronsan, obat yang semestinya tidak masuk dalam daftar obat terlarang Badan Anti-Doping Dunia.

Sempat ditemukan bungkusan Guronsan di ruang ganti Timnas Perancis, dan diklaim bahwa mereka menggunakan doping tersebut. Bild mengaku mendapat akses untuk bisa masuk ke ruang ganti Timnas Perancis.

“Menurut kode Anti-Doping WADA, usaha untuk mendapatkan kekuatan tubuh yang lebih besar ketimbang lawan adalah doping. Guronsan menurut saya, adalah doping. Kinerja dalam berolahraga bisa meningkat karena kafein. Terbukti juga, hal itu bisa meningkatkan kemampuan kognitif, yang berarti kecepatan respon,” tutur Sorgel, seperti dilansir media Italia Gazzetta World, Kamis (14/7/2016).

(bimbim)