sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Selama Libur Lebaran Prambanan Dibanjiri 118 Ribu Wisatawan

Selama Libur Lebaran Prambanan Dibanjiri 118 Ribu Wisatawan



Yogyakarta – Libur lebaran memang waktu yang tepat untuk dimanfaatkan berkumpul bersama keluarga dirumah. Ada juga yang memanfaatkan libur lebaran dengan berwisata ke berbagai objek wisata.

Selama Libur Lebaran Prambanan Dibanjiri 118 Ribu Wisatawan

Seperti yang terjadi di salah satu obyek wisata di Sleman, Yogyakarta satu ini. Candi Prambanan merupakan salah satu obyek wisata andalan dari Yogyakarta. Obyek wisata peninggalan sejarah budaya tersebut masih menjadi pilihan favorit selama libur lebaran.

“Tercatat hingga H+5 Lebaran 2016 wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan dan Ratu Boko mencapai 118.000 orang,” kata Direktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edi Setiono, Rabu (13/7/2016).

Edi mengatakan bahwa pada hari H Lebaran 2016 jumlahnya hanya sekitar 4.100 kunjungan wisatawan. Jumlah tersebut meningkat secara signifikan dan mencapai puncaknya pada H+3 yang mencapai 30.000 orang.

“Rinciannya, wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan sekitar 108.000 orang sementara yang berkunjung ke Ratu Boku sekitar 10.000 orang. Pengunjung didominasi wisatawan Domestik,” tambahnya.

Keunggulan yang terdapat di Candi Prambanan, selain hanya sekedar untuk melihat bentuk-bentuk keunikan candi, tetapi juga bisa untuk media belajar terutama belajar memahami sejarah bangsanya sendiri.

“Banyak inspirasi yang muncul, mulai dari mempelajari estetika arsitektur candi yang luar biasa, arkeologi hingga cerita relief. Semua bisa dipelajari wisatawan,” katanya.

(bimbim)