Home » News » Putra Jokowi Ikut KKN Disebuah Universitas Kristen

Putra Jokowi Ikut KKN Disebuah Universitas Kristen



Mojokerto – Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kaesang Pangarep memang berkuliah di Singapore Institute of Management University. Kaesang Pangarep mengikuti Community Outreach Program (COP) mengikuti Kuliah Kerja Nyata yang diadakan Universitas Kristen Petra (UK Petra) di Mojokerto, Rabu (13/7/2016).

Putra Jokowi Ikut KKN Disebuah Universitas Kristen

COP dibuka langsung oleh Rektor UK Petra Surabaya di Auditorium UK Petra pada Rabu (13/7/2016) mulai pukul 16.30 WIB. COP sendiri merupakan program tahunan sebagai service learning Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UK Petra untuk memberikan pada mahasiswa pengalaman internasional sekaligus mengasah rasa empati pada masyarakat sekitar.

”Bertemakan Keep Blessing The Nations, Putra bungsu Presiden RI Kaesang mengikuti program COP dan dengan ini diharapkan banyak desa yang terberkati. Selain itu, peserta juga akan menjadi lebih peduli kepada orang lain,” ujar Djwantoro selaku Wakil Rektor bidang Akademik UK Petra.

“Diharapkan para peserta juga bisa memberikan perubahan perspektif tentang kehidupan yang lebih bermakna, inter-religious understanding dan masih banyak lainnya. Serta, Kami bertekad untuk terus menjadi berkat bagi daerah-daerah tertinggal yang belum terjangkau dan belum ”merdeka” secara pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” ungkap Djwantoro.

“Selain itu juga ada 25 mahasiswa University of The Netherlands-The Netherlands, 4 mahasiswa Fu Jen University-Taiwan, 2 mahasiswa Lignan University-Hong Kong, 2 mahasiswa Chinese University of Hong Kong-Hong Kong, 9 mahasiswa Guangxi Normal University-China, 20 mahasiswa Guangxi University of Science and Technology-China, 8 mahasiswa Coventry University of London-United Kingdom dan 7 mahasiswa SIM University-Singapore,” tambah Djwantoro.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)