sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Pemain Sepak Bola Wanita AS Menuntut Digaji Sama Seperti Pemain Pria

Pemain Sepak Bola Wanita AS Menuntut Digaji Sama Seperti Pemain Pria



Jakarta – Jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, timnas sepak bola wanita Amerika Serikat merasa terdiskriminasi. Pasalnya, dirasa gaji mereka tak sebanding. Mereka menuntut bayaran yang setara dengan timnas pria asuhan Jurgen Klinsmann.

Pemain Sepak Bola Wanita AS Menuntut Digaji Sama Seperti Pemain Pria

Padahal mereka mempunyai prestasi yang cukup membanggakan dibanding dengan timnas prianya. Selama lebih dari dua dekade terakhir, timnas wanita menjadi juara dalam Piala Dunia Wanita sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1991, 1999, dan 2015.

Tak hanya itu saja, Dari delapan kali berpartisipasi dalam ajang CONCACAF, mereka mendapat gelar juara sebanyak enam kali. Itu karena, pada tahun 1998 mereka absen dalam ajang tersebut dan ketika pada 2010 mereka gagal merebut juara.

Pada ajang Olimpiade, mereka juga sering memenangkan medali emas pada tiga edisi terakhir Olimpiade. Tak heran jika tim tersebut kembali menjadi tim andalan Amerika Serikat pada Olimpiade 2016. Namun, mereka merasa timnas wanita mendapat diskriminasi karena bayaran mereka dibandingkan dengan timnas pria berbeda jauh. Mereka pun membuat kampanye bersama lewat kaos yang mereka kenakan bertuliskan “Equal Play Equal Pay”. (bimbim)