Home » News » Hanie Juwita Boon Jadi Saksi Sidang Lanjutan Pembunuhan Mirna

Hanie Juwita Boon Jadi Saksi Sidang Lanjutan Pembunuhan Mirna



Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan Mirna dengan tersangka Jessica Wongso yang terkenal dengan kasus “Kopi Sianida” Rabu (13/7/2016). Dalam persidangan tersebut Majelis Hakim menghadirkan Hanie Juwita sebagai saksi karena memang Hanie bersama dengan Mirna ketika kejadian “kopi Sianida” tersebut terjadi.

Hanie Juwita Boon Jadi Saksi Sidang Lanjutan Pembunuhan Mirna

kesaksian Hanie Juwita turut melengkapi isi rekaman CCTV yang diputar sebagai alat bukti. Saat memberikan kesaksian, Hanie menceritakan bahwa Mirna langsung mengaduk dan meminum kopi tersebut. Tak lama kemudian Mirna langsung kejang dan tak merespons panggilan darinya. Ketika itu Mirna mulai kesulitan bernafas, tangannya kejang, kedua kakinya masuk ke dalam, dan pandangan matanya melihat ke atas.

Sebelumnya dalam rekaman CCTV memuat gambar kedatangan Mirna dengan Hanie di Kafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Mereka kemudian menghampiri Jessica yang sudah menunggu di meja nomor 54. Di atas meja terdapat satu gelas Vietnam Ice Coffee (VIC) yang telah dipesan Jessica sesuai keinginan Mirna.

Dalam persidangan, Hanie juga mengaku sempat meminum kopi tersebut. Dia diminta mencicipi kopi setelah Mirna merasa kopi itu tak enak.

“Saya coba dikit kopinya, lidah saya langsung kaget. Saya tidak melepeh tapi di lidah terasa pahit, panas, dan pedas,” ujar Hanie saat memberikan keterangan.

Dalam persidangan sebelumnya tiga orang saksi telah dihadirkan yakni Darmawan Salihin—ayah Mirna, Shandy Salihin—saudara kembar Mirna, dan Arief Soemarko—suami Mirna.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)