Home » News » Hani Mengaku Kopi Yang Diminum Mirna Rasanya Aneh dan Menjijikkan

Hani Mengaku Kopi Yang Diminum Mirna Rasanya Aneh dan Menjijikkan



Jakarta – Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin kembali digelar. Para saksi dipanggil ke dalam persidangnya. Salah satunya adalah Hani Juwita Boon. Hani Juwita Boon kemudian diminta kesaksiannya oleh hakim.

Hani Mengaku Kopi Yang Diminum Mirna Rasanya Aneh dan Menjijikkan

Hani menceritakan saat kejadian tersebut ia dan Mirna tiba di Olivier Cafe. Mereka berdua tiba sekitar pukul 17.20 dan langsung menuju ke meja nomor 54. Ketika sesampainya disana, keduanya melihat Jessica Kumala Wongso telah berada di tempat tersebut lebih dulu.

“Sebelum duduk, saya dan Mirna tanya, ‘eh itu minuman siapa?’,” kata Hani dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, (13/6/2016).

Jessica mengaku bahwa minuman yang telah ada dimeja merupakan minuman Mirna yang ia pesan sebelumnya lewat WhatsApp Group. “Mirna bilang, ‘Oh ya ampun untuk apa dipesenin dulu, maksud gua nanti aja. Anyway thank you ya udah dipesenin’,” ucap Hani menirukan perkataan Mirna.

Menurut kesaksian Hani, Mirna langsung duduk dan mengaduk minuman dengan cepat memakai sedotan. Namun Hani kurang yakin apakah sedotan yang dipakai Mirna mengaduk minuman sudah berada didalam es kopi atau belum.

Ketika Mirna minum es kopi tersebut, dia berkata bahwa minuman tersebut tidak enak. Mirna terlihat marah ketika itu kata Hani. “This is so awful, oh my God, ini apaan ya? This is so bad.’ Dia (Mirna) bilang ini parah banget,” ujar Hani mengulang ucapan Mirna. Setelah itu Mirna meminta Jessica untuk memesankan air mineral.

Hani merasa penasaran dengan es kopi tersebut, lalu mencoba mencium aroma kopinya. Pelan-pelan Hani mengambil gelas minuman Mirna dan dia meminumnya sedikit. “Saya ngobrol sama Mirna, ‘Mir ini apaan ya aneh banget rasa kopinya. Saya tidak pernah minum kopi separah ini, menjijikkan’,” tutur Hani.

Akhirnya, Hani memberi saran untuk memesan minuman satu lagi yang manis-manis untuk menghilangkan rasa aneh dari es kopi tersebut. Tak lama kemudian, Mirna bersandar di sofa dan tiba-tiba kejang. Dia melihat Mirna susah untuk bernafas dan banyak busa keluar dari mulutnya. (bimbim)