sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Google Pernah Buka Lowongan Kerja Bagi Yang Bisa Menangkap 150 Pokemon

Google Pernah Buka Lowongan Kerja Bagi Yang Bisa Menangkap 150 Pokemon



Jakarta – Pokemon Go merupakan game yang baru baru ini mendapat perhatian publik hampir di seluruh belahan dunia. Baru saja rilis, game ini langsung menempati ranking pertama sebagai aplikasi terlaris dan paling banyak diunduh.

Google Pernah Buka Lowongan Kerja Bagi Yang Bisa Menangkap 150 Pokemon

Namun jauh sebelum Pokemon Go dirilis secara resmi, Google telah memberi kode terhadap kehadiran game mobile tersebut. Pada tanggal 1 April 2014 lalu, raksasa internet ini memberikan pernyataan bahwa persuhaan tersebut sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai Pokemon Master. Pokemon Master adalah pelatih para monster-monster yang disebut pokemon tersebut.

Pihak Google memberikan syarat, para kandidat harus berhasil menangkap setidaknya sekitar 150 ekor Pokemon yang telah ditebar diberbagai belahan dunia. Karena lowongan pekerjaan tersebut pada waktu itu dirasa tidak masuk diakal dan juga lowongan tersebut bertepatan dengan April Mop, maka orang-orang mengira bahwa Google tidak sungguh-sungguh tentang lowongan tersebut.

Namun, setelah diluncurkannya Pokemon Go, game yang dibuat oleh perusahaan Niantic bekerja sama dengan Nintendo tersebut, siapa yang menyangka bahwa kode yang diberikan pihak Google tersebut benar-benar terjadi.

Bermain Pokemon Go, memanfaatkan GPS dan kamera belakang smartphone, pemain diajak untuk menangkap para pokemon virtual yang berkeliaran di sekeliling kita dan melatih pokemon tersebut layaknya sebagai seorang Pokemon Master.

(bimbim)