Home » News » Fadli Zon Tak Ingin Punya Urusan Lagi Dengan Arsyad si Penghina Jokowi

Fadli Zon Tak Ingin Punya Urusan Lagi Dengan Arsyad si Penghina Jokowi



Jakarta – Muhammad Arsyad yang dikenal dengan “Penghina Jokowi” tersebut, telah melakukan tindak kriminal pencabulan anak dibawah umur. Dulu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon sempat membela Muhammad Arsyad ketika melakukan penghinaan terhadap Joko Widodo.

Fadli Zon Tak Ingin Punya Urusan Lagi Dengan Arsyad si Penghina Jokowi

Ketika Arsyad hendak dihukum karena kasus penghinaannya terhadap Joko Widodo pada 31 Oktober 2014, Fadli Zon sempat memberi advokasi kepada Arsyad. Saat itu, ketika Fadli Zon memberi Arsyad advokasi atau pembelaannya, dikatakannya semata-mata karena adanya ketidakadilan yang dialami Prabowo dan Hatta Rajasa ketika Pemilihan Presiden 2014.

Fadli Zon mengatakan bahwa ketika Arsyad menghina Jokowi, dan dilaporkan ke polisi, laporan tersebut diproses kepolisian. Sedangkan ketika penghinaan terhadap Prabowo, tidak ada yang merespon dari pihak kepolisian.

“Jadi saya mengadvokasi agar ada suatu keadilan,” ujar Fadli Zon.

Saat itu, Fadli Zon memberikan jaminan terhadap penangguhan penahanan Arsyad dan juga ia sempat berkunjung ke rumah Arsyad yang pada saat itu masih tinggal di Pasar Rebo, Jakarta Timur.Namun sekarang, ketika Arsyad terkena kasus pencabulan anak dibawah umur, Fadli Zon sudah tak ada urusan dengannya.

“Kalau sekarang melakukan tindak kriminal, tangkap saja, hukum saja. Saya tidak ada urusan,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2016. Fadli mengatakan ia tidak mengenal Arsyad secara baik.

(bimbim)