Home » Sport » Berita MotoGP : Rossi Ingin Naik Podium di GP Jerman

Berita MotoGP : Rossi Ingin Naik Podium di GP Jerman



Jakarta – Pembalap andalan dari Yamaha Movistar The Doctors Valentino Rossi telah mengalami tiga kali gagal finish dalam kejuaraan MotoGP musim ini. Yang terakhir Rossi gagal finish ketika di sirkuit Assen GP Belanda. Dalam GP Belanda tersebut memang terjadi banyak kecelakaan yang disebabkan oleh air hujan yang menggenangi sirkuit Assen.

Berita MotoGP : Rossi Ingin Naik Podium di GP Jerman

Dalam lanjutan MotoGP kali ini yang diadakan di di sirkuit Sachsenring Jerman, Rossi menyatakan keinginannya untuk naik podium. Ia pun berharap akan bisa tampil lebih baik lagi di Jerman.

“Saya sungguh ingin untuk kembali ke trek,” kata Rossi seperti dikutip Crash, “Selama beberapa hari terakhir saya telah beristirahat di rumah, tetapi sekarang saya ingin pergi untuk membalap di Sachsenring.”

Rossi berkata di Sachsenring ia dan timnya harus bekerja lebih baik lagi sepanjang akhir pekan. Ia tak ingin insiden di hari balap saat di Assen terulang lagi. Pasalnya, pada sesi latihan bebas hingga babak kualifikasi Rossi merasakan tampil sangat baik.

“Kami bisa cepat dan saya juga nyaman dengan [sepeda motor] YZR-M1, serta ban dari Michelin,” kata dia.

“Saya suka dengan lintasan di sini [Sachsenring] dan Minggu nanti saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadikannya sebuah balap yang bagus.”

Selain itu, podium pertama di Jerman akan membuat Rossi bisa memotong selisih poin dengan Jorge Lorenzo dan Marquez. Rossi saat ini berada di peringkat tiga dengan 103 poin. Ia berada di belakang rekannya, Lorenzo dengan jumlah 121 poin, dan Marquez di puncak klasemen dengan 145 poin.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)