Home » News » Berita Internasional Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax

Berita Internasional Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax



Jakarta – Garuda Indonesia mendapatkan suatu penghormatan dari Skytrax World Airline Award 2016 yang digelar bersamaan dengan pameran kedirgantaraan Farnborough International Airshow 2016 di Inggris, pekan ini. Ajang yang dikenal sebagai ‘Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan’ ini, telah menjadi acuan standar global dalam menilai keunggulan dari maskapai.

Berita Internasional  Garuda Indonesia Dinobatkan Sebagai World's Best Cabin Crew oleh Skytrax

Untuk ke-tiga kalinya, secara berturut-turut Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax. Penghargaan itu didapat berdasarkan survei sang lembaga independen pemeringkat penerbangan asal London soal kepuasan terhadap lebih dari 18 juta penumpang.

Menurut CEO Skytrax Edward Plaisted, penghargaan World’s Best Cabin Crew adalah salah satu predikat bergengsi dalam dunia penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Mereka telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” kata Edward dalam keterangan pers kepada wartawan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati kami, khususnya awak kabin yang telah memberikan layanan terbaik kepada seluruh penumpang.”

Sayangnya, Garuda Indonesia belum berhasil mencapai penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Asia. Penghargaan itu jatuh ke tangan Singapore Airlines, yang dalam daftar maskapai penerbangan terbaik dunia menempati peringkat ke-tiga. Berikut daftar 10 maskapai penerbangan terbaik dunia 2016, menurut Skytrax.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)