Home » News » Berita Internasional : Air Asia Dinobatkan Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Di Asia

Berita Internasional : Air Asia Dinobatkan Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Di Asia



Jakarta – Air Asia kembali meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Di Asia dan Dunia oleh Skytrax, selama delapan tahun berturut-turut. ‘Trofi’ juara bertahan tersebut diserahkan dalam ajang Skytrax World Airline Award 2016 yang digelar bersamaan dengan pameran kedirgantaraan Farnborough International Airshow 2016 di Inggris, pekan ini. Ajang yang dikenal sebagai ‘Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan’ ini, telah menjadi acuan standar global dalam menilai keunggulan dari maskapai.

Air Asia Dinobatkan Sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Di Asia

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes pun mengungkapkan rasa bangganya, “Rasanya luar biasa dapat memenangkan penghargaan untuk kedelapan kalinya. Bukan satu, bukan dua, melainkan delapan kali. Belum pernah ada maskapai di dunia yang memenangkan penghargaan ini sampai delapan kali,” kata Tony.

“Ini menunjukkan bahwa hemat biaya bukan berarti tidak berkualitas,” tambahnya.

Untuk ke-tiga kalinya, secara berturut-turut Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax. Menurut CEO Skytrax Edward Plaisted, penghargaan World’s Best Cabin Crew adalah salah satu predikat bergengsi dalam dunia penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Mereka telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” kata Edward.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)