sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anwar Dibantu Sang Istri Lantaran Diancam Diceraikan

Anwar Dibantu Sang Istri Lantaran Diancam Diceraikan



Jakarta – Narapidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan, Anwar atau Rijal ini beberapa saat lalu kabur dari rumah tahanan (Rutan) Salemba di Jakarta Selatan. Dengan dibantu oleh sang istri, Ade Irma Suryani, Anwar sukses kabur dari rutan Salemba tersebut.

Anwar Dibantu Sang Istri Lantaran Diancam Diceraikan

“Istrinya kemarin sudah ditetapkan tersangka tetapi tidak bisa dilakukan penahanan terhadap pasal 328 karena ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto di Bogor, Kamis (14/7/2016).

Menurut pernyataan dari AKBP Budi Hermanto, Ade Irma diancam oleh Anwar akan menceraikannya jika tidak membantunya untuk kabur dari rumah tahanan tersebut. Alih-alih mengelabui petugas rutan Salemba, sang istri membawakan baju muslim wanita untuk dipakai Anwar sebagai kedok. “Jadi pelaku lari atas inisatif sendiri yang bersangkutan minta tolong istri untuk dibawa baju muslim wanita mengelabui petugas di rutan salemba,” kata dia.

Setelah berhasil kabur dari rutan, Anwar meminta tolong kerabatnya untuk diizinkan menginap dirumahnya. Anwar juga sempat melamar pekerjaan di sebuah restoran di daerah Tangerang, namun sang pemilik restoran keburu mengenali wajah Anwar dan mengetahui bahwa Anwar adalah seorang DPO Polisi.

“Anwar juga pada tanggal 13 sempat melawar jadi karyawan di satu tempat restoran tetapi pemilik restoran sudah mengetahui yang bersangkutan DPO berdasar informasi yang dibuat Subdit Resmob call center,” tandasnya.

(bimbim)