Home » Ekonomi & Bisnis » Nintendo Kembali “Sehat” Berkat Kehadiran Pokemon Go

Nintendo Kembali “Sehat” Berkat Kehadiran Pokemon Go



Jakarta – Kapitalisasi pasar saham perusahaan Nintendo meningkat cukup signifikan berkat permainan baru yang disebut Pokemon Go. Pokemon Go merupakan sebuah game smartphone berburu pokemon virtual di dunia nyata.

Nintendo Kembali "Sehat" Berkat Kehadiran Pokemon Go

Pasar sahan Nintendo naik sekitar US$ 9 miliar atau sekitar Rp 118,72 triliun hanya dalam beberapa hari sejak peluncuran game tersebut. Game Pokemon Go telah menempati urutan aplikasi tertinggi yang paling laris dan paling banyak diunduh hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu yang lalu, dikutip dari laman The Wall Street Journal, Selasa (12/7/2016).

Namun game ini masih memiliki berbagai risiko, seperti masalah keamanan dan masalah privasi. Tetapi kesuksesan game ini semakin lama malah semakin meningkat.

Perusahaan game Nintendo bekerja sama dengan perusahaan Niantic dalam membuat game ini. Pendapatan kedua perusahaan tersebut sangat tinggi. Pendapatan tersebut tidak hanya sekedar dari penjualan game, tetapi juga dikarenakan naiknya harga saham.

Berdasarkan data sensor Tower Inc, dari minggu lalu, hingga Selasa ini, di Amerika Serikat Pokémon Go telah diunduh lebih dari 2 juta pengguna iOS, dan meraih keuntungan sebesar US$ 1,6 juta, atau Rp 21 miliar.

(bimbim)