sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Konsumsi Buah Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak Dalam Kandungan

Konsumsi Buah Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak Dalam Kandungan



Jakarta – Bagi wanita hamil asupan makanan dapat mempengaruhi kesehatan sang ibu dan juga bayi yang dikandungnya. Konsumsi buah secara rutin disinyalir dapat meningkatkan kecerdasan anak yang masih berada dalam kandungan sang ibu.

Konsumsi Buah Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak Dalam Kandungan

Sebuah riset baru telah menemukan keuntungan lain dari mengasup banyak buah. Pakar perkembangan anak di Kanada menemukan bahwa wanita-wanita yang banyak makan buah-buahan pada saat hamil cenderung melahirkan anak-anak yang lebih pintar, dibanding yang kurang mengkonsumsi buah. Dalam jurnal EbioMedicine, para periset mengungkapbahwa semakin banyak buah yang diasup selama masa kehamilan, maka anak-anak yang dilahirkan terlihat berkembang jauh lebih baik pada usia 12 bulan.

Penulis senior sekaligus Asisten Profesor pediatrik di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Universitas Alberta, Piush Mandhane mengatakan penelitian yang dilakukan timnya bertujuan untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang bisa memengaruhi perkembangan kognitif anak.

“Kami menemukan salah satu faktor terbesar adalah seberapa banyak buah yang dikonsumsi si Ibu selama hamil. Makin banyak buah yang mereka asup, maka makin tinggi perkembangan kognitif anak mereka,” katanya, seperti dikutip Telegraph.

“Untuk dapat meningkatkan memori pada individu tanpa mutasi genetik adalah hal yang sangat sulit. Karenanya kami sangat tertarik untuk memahami dan mencari hubungan antara meningkatkan asupan buah sebelum kehamilan dengan pemahaman kognitif yang lebih tinggi,” katanya.

Riset kala itu juga menunjukkan bahwa bayi-bayi yang tidak mendapatkan cukup buah dan sayuran pada saat masih di dalam perut ibu akan kesulitan mencecap rasa dan mengalami kesulitan saat menyusui.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)