Home » Techno » Hati-hati, Game Pokemon Go Pancing Seseorang Untuk Berbuat Jahat

Hati-hati, Game Pokemon Go Pancing Seseorang Untuk Berbuat Jahat



Jakarta – Pokemon merupakan anime dari Jepang yang sangat terkenal didunia. Baru-baru ini, perusahaan game membuat sebuah game tentang Pokemon. Game tersebut diberi nama Pokemon Go. Sejak perilisannya, game ini langsung menyebar dengan cepat dan langsung menjadi populer di kalangan gamers.

Hati-hati, Game Pokemon Go Pancing Seseorang Untuk Berbuat Jahat

Pokemon Go merupakan sebuah game yang memakai tekhnologi terbaru AR (Augmented Reality). Game ini mengharuskan orang yang memainkannya untuk menjelajah di dunia nyata untuk mencari pokemon.

Namun ternyata, karena saking terkenalnya game ini, banyak yang memanfaatkan game ini untuk berbuat kejahatan. Di Missouri, sebuah kelompok 4 orang bersenjata merampok orang-orang yang berhasil dipancingnya ke sebuah tempat tertentu menggunangkan game Pokemon Go tersebut, seperti dilansir dari Ars Technica.

Tidak hanya di Missouri saja, di beberapa daerah di belahan dunia juga terjadi hal yang sama, seperti terjadi di St.Louis dan St.Charles. Dikatakan oleh pihak kepolisian Missouri bahwa korban dari perampokan ini ada sekitar 8 hingga 9 orang.

(bimbim)