Home » News » Arief Soemarko Jadi Saksi Dalam Persidangan Jessica Wongso

Arief Soemarko Jadi Saksi Dalam Persidangan Jessica Wongso



Jakarta – Sidang lanjutan kasus pembunuhan kopi sianida yang merengut nyawa Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Wongso digelar tadi siang, Selasa (12/7/2016). Sidang tersebut menghadirkan saksi Arief Soemarko yang merupakan suami dari Mirna.

Arief Soemarko Jadi Saksi Dalam Persidangan Jessica Wongso

Arief menunjukkan telepon seluler milik Mirna yang memuat bukti percakapan antara Jessica dengan Mirna dan temannya, Hanie, melalui grup Whatsapp pada majelis hakim. Arief menyatakan, Jessica menawarkan diri untuk memesankan minuman pada Mirna dan Hanie. Jessica juga sempat mengirim gambar menu di Kafe Olivier agar Jessica dan Hanie segera memesan. Jessica pun berkukuh untuk mentraktir keduanya.

“Jessica bilang mau pesan duluan, tapi Mirna bilang enggak usah, nunggu dia datang saja. Tapi Jessica tetap ingin memesan,” ujar Arief saat memberikan keterangan.

“Jadi Jessica ini cuma fokus ke Mirna sampai nanya berkali-kali. Sementara ke Hanie cuma tanya sekali, padahal Hanie juga menolak untuk dipesankan duluan,” katanya.

Selama di perjalanan, Hanie berulang kali menelepon Arief untuk memberitahu kondisi Mirna. Dia mendengar keanehan saat Hanie meminta tolong pada Jessica untuk mencari penyebab kejang Mirna melalui Google.

“Tolong dong Googling kenapa Mirna kejang dan keluar busa,” ucap Arief menirukan perkataan Hanie. Namun Jessica saat itu menolak dengan alasan tak memiliki paket data internet di ponselnya. Padahal di waktu yang bersamaan, Jessica masih bisa mengirim pesan melalui Whatsapp.

Sebelumnya tim kuasa hukum Jessica mengajukan eksepsi atau keberatan dengan dakwaan JPU pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2016). Dalam dakwaannya, JPU menyebutkan bahwa motif pembunuhan yang dilakukan pada Mirna lantaran Jessica merasa sakit hati. Kuasa hukum Jessica menganggap dakwaan JPU tidak masuk akal. Selain itu JPU juga tidak menyebutkan bagaimana proses Jessica memasukkan sianida ke gelas kopi Mirna.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)