sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Akan Terus Lakukan Sidak Terkait Dengan Kebohongan PNS Pemprov DKI

Ahok Akan Terus Lakukan Sidak Terkait Dengan Kebohongan PNS Pemprov DKI



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku kerap dibohongi beberapa oknum PNS dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu, dia menyatakan akan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Ahok Akan Terus Lakukan Sidak Terkait Dengan Kebohongan PNS Pemprov DKI

“Perlu (sidak), karena ada beberapa oknum juga membohongi. Jadi kayak laporan WA (WhatsApp) pun enggak semua jujur,” kata Gubernur yang biasa dipanggil Ahok itu, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Laporan pada aplikasi tersebut, menurut Ahok, seringkali ditindaklanjuti sendiri untuk mendapatkan poin kinerja lebih. Adapula institusi seperti kelurahan yang mendapatkan poin tinggi karena jumlah laporan sedikit, tidak sebanding dengan laporan di kelurahan lain.

Ahok menyebut terdapat sekitar 10 persen oknum PNS di kelurahan yang memanipulasi laporan tersebut. “Enggak banyak (yang manipulasi) di bawah 10 persen. Kami sudah tahu, kan ada lurah yang dicopot,” ujarnya.

Berdasarkan data dari BKD, dari total 72.697 PNS Pemprov DKI Jakarta, sebanyak 6.072 PNS tidak hadir pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran. Di hari yang sama, 1.733 PNS datang terlambat. BKD juga menemukan 1.217 alat sistem absensi yang mati. Akibatnya, PNS di institusi tersebut tidak tercatat sistem dan harus mendata secara manual.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)