Home » Sport » Portugal Jadi Juara Euro 2016 Dengan Minim Kemenangan di 90 Menit

Portugal Jadi Juara Euro 2016 Dengan Minim Kemenangan di 90 Menit



Paris – Setelah laga final Euro 2016 berlangsung ketat antara Portugal melawan tuan rumah Perancis, Perancis harus takluk dihadapan Portugal, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Portugal menjadi kampiun Euro 2016.

Portugal Jadi Juara Euro 2016 Dengan Minim Kemenangan di 90 Menit

Namun, selama Euro 2016 berlangsung, cuma sekali Portugal bisa memenangkan pertandingan di 90 menit waktu normal permainan. Dalam lajunya itu, Portugal sudah menjalani extra time tiga kali. Portugal menjadi tim pertama dalam sejarah Euro 2016 yang menjalani extra time sebanyak 3 kali dalam ajang turnamen yang sama.

Pada babak 16 besar, merupakan Extra time pertama tim Portugal. Lewat gol Ricardo Quaresma di menit ke 117, akhirnya Selecao das Quinas menang melawan kroasia dengan kedudukan 1-0 dan melaju ke babak perempat final.

Pada perempatfinal, 90 menit waktu normal, Portugal hanya berhasil menahan imbang melawan Polandia 1-1. Kedudukan pun tidak berubah selama babak extra time berlangsung. Adu Penalti berlangsung dan Portugal berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik sehingga mengantarkan mereka ke Semifinal.

Namun pada saat semifinal, portugal berhasil menaklukan wales 2-0 pada periode 90 menit waktu permainan. Tetapi pada laga final, extra time kembali menghantui Portugal.

Ditambah tiga hasil seri yang dihasilkan pada fase grup (1-1 vs Islandia, 0-0 vs Austria, 3-3 vs Hongaria) maka dalam perjalanannya untuk mendapatkan takhta juara, Portugal cuma sekali memenangi pertandingannya dalam 90 menit waktu normal permainan ketika lawan Wales. (bimbim)