sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Pasta Alternatif Tepat Pengganti Nasi

Pasta Alternatif Tepat Pengganti Nasi



Jakarta – Sebagian orang memang merasa makan nasi akan membuat badannya menjadi gemuk karena banyaknya karbohidrat dan zat gula yang terkandung didalamnya. Bagi Anda yang mungkin bosan makan nasi, pasta adalah alternatif yang dianggap tepat. Namun banyak juga yang berpendapat kalau pasta akan berbahaya untuk lingkar pinggang anda.

Pasta Alternatif Tepat Pengganti Nasi

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di IRCCS Neuromed Institute di Pozzilli, Italia, pasta tidak akan meningkatkan BMI seseorang yang memakannya.

“Baik pria dan wanita, populasi obesitas lebih banyak terjadi pada orang yang lebih tua dan pada status sosial ekonomi yang rendah. Memiliki pinggang yang lebih besar, lingkar pinggul dan rasio pinggang ke pinggul yang besar, serta mengonsumsi pasta (gram per hari) dari peserta normal atau kelebihan berat badan,” kata peneliti.

“Pasta harus dimakan dengan ukuran yang tepat. Cukupi dengan asupan kalori yang ideal dan dalam konteks diet mediterania yang seimbang,” kata Licia Lacoviello, salah satu peneliti yang terlibat dalam studi.

Hanya saja, penelitian tersebut mendapatkan tentangan. Salah satunya dari Caroline Apovian, profesor kedokteran dan pediatri di Boston University of Medicine. “Ini sulit dipercaya,” katanya.

“Semakin besar Anda maka semakin banyak pasta yang dimakan,” kata Apovian.

“Pada dasarnya, orang obesitas akan makan lebih banyak pasta.”
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)