sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Manado Kini Berpotensi Menjadi Tujuan Wisata Turis China

Manado Kini Berpotensi Menjadi Tujuan Wisata Turis China



Manado – Manado belakangan ini dilirik sebagai tempat tujuan wisata. Kementrian Pariwisata mengatakan bahwa Manado disukai wisatawan asal China.

Manado Kini Berpotensi Menjadi Tujuan Wisata Turis China

“Pikirkan atraksi yang hendak dijual dan amenitas selama berada di Kota Manado. Jangan sampai mereka kecewa dan pulang membawa kesan yang tidak nyaman,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta, Senin (11/7/2016), soal kunjungan wisatawan China ke Manado.

Sebanyak 205 wisatawan China mendarat di bandara Sam Ratulangi, Manado pada Senin (4/7/2016). Disusul 204 turis dari China yang mendarat ditempat yang sama pada Jumat (8/7/2016).

Para wisatawan tersebut menggunakan pesawat sewaan dari maskapai Lion Air. Sekitar 246 penerbangan dari delapan kota di China dengan tujuan Manado akan dilakukan maskapai tersebut. Sekitar 36 penerbangan dari hongkong dengan tujuan Manado bakal dilakukan oleh maskapai penerbangan Citilink.

Pada Selasa (12/7/2016) akan tiba sekitar 2.000 turis asal China di Manado dengan penerbangan Citilink dan Sriwijaya.

Chief Representative Lion Air China William Wu, berupaya menargetkan wisatawan asal China kurang lebih sekitar 100 ribu orang hingga 150 ribuan orang per tahunnya.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Utara mencatat asumsi pertumbuhan kunjungan wisman ke Sulut rata-rata 20 persen per tahun. Dan tercatat pada tahun 2011 merupakan pertumbuhan kunjungan dengan jumlah tertinggi ke Sulawesi Utara yakni mencapai 20.017 orang. (bimbim)