sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Hamilton Juara GP Inggris Untuk Ketiga Kalinya

Hamilton Juara GP Inggris Untuk Ketiga Kalinya



London – Lewis Hamilton, mendapatkan gelar GP Inggris untuk kali ketiga secara beruntun setelah ia memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, pada Minggu (10/7/2016). Hamilton yang memulai lomba dari pole position tidak pernah mendapatkan tantangan dan melaju tanpa kendala sepanjang balapan. Verstappen sempat mendekatinya di putaran ke-29, tapi gagal menyalip ketika Hamilton sempat kehilangan kendali di tikungan pertama. Verstappen kemudian kehilangan posisi kedua karena disalip Nico Rosberg di putaran ke-38.

Hamilton Juara GP Inggris Untuk Ketiga Kalinya

Verstappen berpeluang mendapatkan posisi dua karena Rosberg saat ini sedang diselidiki karena menerima instruksi dari mekaniknya lewat pesan radio. Sementara itu pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mendapatkan penalti lima detik karena aksinya memaksa Felipe Nasr keluar lintasan ketika Nars coba menyalipnya di tikungan. Akibat penalti itu, posisi Vettel pun melorot dari semula finis di posisi ke-9 menjadi ke-11.

Dua pebalap Manor, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, sama-sama gagal menyelesaikan balapan karena tak bisa mengendalikan kemudi di tikungan pertama (Abbey). Wehrlein terlempar keluar lebih dulu ketika safety car baru saja ditarik keluar di putaran keenam. Sementara Rio Haryanto di putaran ke-27. Tikungan satu sendiri memang merepotkan para pebalap. Mulai dari Hamilton, Verstappen, hingga Fernando Alonso sempat tergelincir dan kehilangan kendali ketika menjajalnya.

Empat pebalap gagal finis di seri kesembilan kali ini yaitu Wehrlein, Rio Haryanto, Romain Grosjean, dan Joylon Palmer.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)