Home » Sport » Final Euro 2016 : Griezmann Belum Mampu Kalahkan Ronaldo

Final Euro 2016 : Griezmann Belum Mampu Kalahkan Ronaldo



Paris – Sudah Dua kali Antoine Griezmann berhadapan dengan Cristiano Ronaldo di final, namun tidak satupun kemenangan berpihak padanya. Pada laga final Liga Champions tanggal 28 Mei lalu, Atletico Madrid yang diperkuat oleh Griezmann, kalah dalam adu penalti melawan Real Madridnya Ronaldo setelah imbang dengan skor 1-1 hingga babak extra time habis.

Final Euro 2016 : Griezmann Belum Mampu Kalahkan Ronaldo

Lagi-lagi Griezmann kembali berhadapan dengan tim yang diperkuat Ronaldo pada laga final Euro 2016 antara Perancis melawan Portugal, pada Senin (11/7/2016) dini hari tadi WIB. Namun dewi fortuna masih tetap tidak berpihak kepada Griezmann. Pasalnya timnas Perancis yang diperkuat Griezmann harus tunduk pada Portugal 0-1 pada babak extra time.

Itu berarti, tim yang diperkuat Griezmann sudah dua kali menelan kekalahan dari Ronaldo dalam laga final dalam kurun waktu kurang dari dua bulan.

“Setelah sekitar satu bulan lebih sedikit saya kalah di final kedua dan ini menyebalkan,” kata Griezmann seperti dikutip Reuters.

“Ini membuat frustrasi. Saya bangga dengan tim kami dan apa yang sudah kami capai, tapi ini benar-benar bukan malam buat kami,” tuturnya.

“Kami amat nyaris melakukannya, sangat nyaris. Portugal tidak menciptakan banyak peluang tapi mereka main dengan cerdas,” ujarnya.

Sebenarnya Griezman telah menorehkan gelar topskorer dalam Euro 2016. Enam gol yang dia hasilkan merupakan jumlah terbanyak dari satu pemain yang bermain di Piala Eropa sejak sembilan gol Michel Platini pada tahun 1984.

“Antoine merupakan seorang pemain hebat dan kami banyak berutang kepadanya. Mungkin ia kurang jitu malam ini atau kurang segar, tapi saya tak bisa mengkritiknya dan saya yakin akan ada peluang-peluang lain buatnya,” sebut pelatih Prancis Didier Deschamps. (bimbim)