sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Andy Murray Juara Wimbledon 2016

Andy Murray Juara Wimbledon 2016



London – Andy Murray berhasil mencatatkan rekor sebagai petenis pertama Britania yang memenangkan dua gelar Wimbledon sebanyak dua kali sejak 1922 silam. Andy Murray berhasil menjadi jawara di hadapan publik Britania setelah memenangkan kejuaraan Wimbledon 2016. Di partai final, petenis asal Skotlandia itu mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic dengan skor 6-4 7-6 (7-3) 7-6 (7-2), Minggu (10/7/2016).

Andy Murray Juara Wimbledon 2016

“[Wimbledon adalah] turnamen paling penting bagi saya setiap tahunnya,” ujar Murray dalam sesi wawancara di tengah lapangan usai pertandingan final seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya memiliki beberapa momen hebat di sini dan beberapa kekalahan yang sulit. Saya senang untuk mendapatkan tangan saya memegang trofi ini kembali.”

Murray memuji pula lawannya Milos Raonic. Apalagi petenis asal Kanada itu berhasil mengalahkan petenis unggulan Roger Federer di semifinal. Setelah itu ia berterima kasih kepada pelatih, bagian dari tim, keluarga, serta para pendukungnya. Dan, terakhir, Murray pun menyampaikan salam khusus kepada Perdana Menteri Inggris David Cameron. Cameron berada di Royal box bersama Pangeran William dan Istrinya, Kate Middleton, serta Menteri Utama SKotlandia Nicola Sturgeon.

“Perdana Menteri negara ini ada di sini juga. Bermain di final Wimbledon itu memang sulit, tetapi menjadi perdana menteri sepertinya sebuah hal yang mustahil, saya tak akan ingin melakukan [tugas perdana menteri] tersebut,” seloroh Murray di akhir pernyataannya di tengah lapangan itu.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)