sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Walikota Risma Akan Bangun Patung Megah Disekitar Jembatan Suroboyo

Walikota Risma Akan Bangun Patung Megah Disekitar Jembatan Suroboyo



Surabaya – Sebagai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus melakukan pembenahan di Kota Pahlawan Surabaya untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai Kota yang bersih dan selalu membekas dihati para warga dan wisatawan domestik. Yang terbaru Tri Rismaharini telah meresmikan jembatan Surabaya yang ada di daerah Kenjeran sepanjang 800 meter.

Walikota Risma Akan Bangun Patung Megah Disekitar Jembatan Suroboyo

Tri Rismaharini juga akan membangun sebuah patung megah disekitar jembatan Suroboyo tersebut. patung ikan Suro dan Boyo akan dibangun di sekitar jembatan tersebut untuk menambah keindahan jembatan yang baru diresmikan dan untuk menunjukan sebuah identitas asli dari Surabaya. Patung tersebut akan dibangun dengan ukuran lebih besar dari yang ada saat ini.

“Patung Surabaya yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya itu anaknya, di dekat monumen kapal selam itu ibunya,” kata Risma, Minggu (10/7/2016).

“Di sekitar jembatan Suroboyo nanti dibangun kakeknya, jadi ukurannya lebih besar,” kata Risma lagi.

“Penumpang pesawat kalau melintas di langit Surabaya bisa tahu kalau dia sudah sampai di Surabaya,” ujar dia.

Monumen patung Surabaya nantinya akan terlihat lebih indah di malam hari, karena disinari lampu berwarna warni. Jembatan Suroboyo nanti akan terintegrasi dengan jalur lingkar luar timur Surabaya. Jalur lingkar luar Surabaya menurut “master plan” yang ada juga akan menyatu dengan jalan akses menuju terminal III Bandara Internasional Juanda Surabaya. Jembatan sepanjang 800 meter yang berbentuk melingkar pantai Kenjeran itu diharapkan menjadi destinasi wisata baru Kota Surabaya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)