sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Resep Zuppa Soup Ala Restoran Yang Hangat Dan Lezat

Resep Zuppa Soup Ala Restoran Yang Hangat Dan Lezat



Jakarta – Zuppa soup merupakan salah satu makanan unik yang mungkin belum terlalu familliar di telinga kita. Zuppa Soup bisa kita jumpai di restoran mewah atau di kafe-kafe.

Resep Zuppa Soup Ala Restoran Yang Hangat Dan Lezat

Dengan menggunakan bahan-bahan masakan yang berkualitas, dan takaran bumbu yang pas, dijamin rasa Zuppa Soup akan bikin ketagihan. Sup unik satu ini memang memiliki cita rasa yang begitu khas, dimana merupakan perpaduan lengkap dari kuah kaldu ayam yang hangat dan lezat, dan kerenyahan puff pastry yang menambah lezat Zuppa Soup.

Cara membuat Zuppa Soup cukup relatif mudah, namun dibutuhkan takaran yang tepat untuk membuat rasanya menjadi lebih lezat dan nikmat. Simak langkah-langkah resep membuat zuppa soup, seperti dilansir dari reseponline.info berikut ini.

Bahan Utama Zuppa Soup

  1. Kulit pastry instan
  2. 100 gram jagung pipil manis
  3. 200 gram daging ayam yang sudah disuir
  4. 500 ml kaldu ayam
  5. 500 ml susu cair
  6. 1 siung bawang bombay, potong dadu
  7. 3 sdm tepung terigu yang dilarutkan
  8. 2 sdm margarin
  9. 1 sdt merica
  10. 1/2 sdt pala halus
  11. 1/2 sdt garam

Jika Bahan Sudah Disediakan, Selanjutnya Masuk ke Proses Pembuatan Zuppa Soup

  1. Pertama panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga tercium bau harum lalu tuangkan larutan terigu.
  2. Selanjutnya, tambahkan pula kaldu ayam, susu, lada, garam, dan pala, aduk rata. Masukan sosis, jagung, dan ayam yang sudah disuir, lalu masak hingga kuahnya mendidih.
  3. Setelah itu, tuangkan sup kedalam mangkuk, lalu tutup mangkuk dengan kulit pastry yang sudah siap pakai. Masukan dalam oven dengan suhu 180 derajat, panggang selama 30 menit.
  4. Setelah itu, angkat dan Zuppa Soup siap dihidangkan. Mudah bukan pembuatannya? Untuk menambah nikmat cita rasanya, saus sambal bisa menjadi teman yang cocok untuk disantap bersama Zuppa Soup.

Selamat mencobanya dirumah. (bimbim)