Home » Sport » Berita Euro 2016 : Pelatih Portugal Tak Ragu Dengan Kemampuan Ronaldo

Berita Euro 2016 : Pelatih Portugal Tak Ragu Dengan Kemampuan Ronaldo



Paris – Pada Copa America Centenario, Lionel Messi gagal membawa Argentina juara menyebabkan dia memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Argentina. Sedangkan menurut pelatih Portugal, Fernando Santos, meskipun mereka berdua sama-sama belum pernah meraih gelar juara untuk negaranya, namun Cristiano Ronaldo tidak akan mengikuti jejak rivalnya tersebut.

Berita Euro 2016 : Pelatih Portugal Tak Ragu Dengan Kemampuan Ronaldo

Pada Piala Eropa tahun 2004, sebenarnya Ronaldo hampir memberikan trofi juara untuk Portugal. Namun kemenangan belum berpihak pada Portugal. Portugal dikalahkan oleh Yunani dengan kedudukan 0-1 pada saat itu.

Santos menyebut bahwa Cristiano Ronaldo masih bisa bermain hingga 10 tahun kedepan. “Dia sangat mengagumkan, sangat bertalenta, dan sangat ingin menang. Dia memiliki mental yang kuat dan terlahir untuk menang. Dia ingin menjadi yang terbaik,” ujar Santos seperti dilansir Skysports.

“Saya pernah melatihnya 13 atau 14 tahun lalu saat masih di Sporting Lisbon. Saya bisa bilang, dia akan bermain hingga enam, tujuh, atau 10 tahun ke depan,” ujar Santos.

Jalan yang harus ditempuh Ronaldo untuk bisa mengangkat trofi juara tinggal satu langkah lagi. Namun, Portugal akan dipertemukan dengan lawan yang cukup berat pada laga final Euro 2016 yakni sang tuan rumah Perancis yang akan di gelar di Stade de France, Senin dini hari WIB (11/7/2016).

(bimbim)