sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ari Wibowo Menyebut Bodoh Jika Menolak Ahok Hanya Karena Agamanya

Ari Wibowo Menyebut Bodoh Jika Menolak Ahok Hanya Karena Agamanya



Jakarta – Semenjak Basuki Tjahja Purnama resmi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (19/11/2014), banyak kontroversi yang terjadi. Ahok dilantik langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sendiri.

Ari Wibowo Menyebut Bodoh Jika Menolak Ahok Hanya Karena Agamanya

Salah satu pemicu kontroversi tersebut adalah sebuah organisasi masyarakat Front Pembela Islam atau yang lebih dikenal FPI. FPI tidak setuju dipilihnya Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Demonstrasi pun digencarkan besar-besaran menuntut Ahok turun dari jabatannya.

Kontroversi ini mendapat banyak komentar masyarakat serta mendapat sorotan media nasional. Banyak pula artis-artis yang berkomentar tentang ini juga.

Salah satu diantaranya yaitu Ari Wibowo. Aktor kawakan yang sudah melanglang buana di dunia akting sejak akhir dekade 80-an itu memiliki pandangan tersendiri mengenai kontroversi Ahok tersebut.

“Kalau saya sih melihat hasil ya, saya enggak peduli apa agamanya (Ahok) atau (pandangan tentang) presiden pun harus satu agama atau suku tertentu. Itu bagi saya bodoh, yang penting buat saya hasilnya buat rakyat, untuk kita,” kata Ari saat ditemui di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/11/2014).

Menurut Ari, demonstrasi boleh saja, asalkan memiliki alasan yang kuat, logis, dan bermanfaat untuk rakyat. “Mungkin FPI punya kepentingannya sendiri. Ahok juga punya kepentingan, yaitu kepentingan untuk Jakarta. Bagi saya, itu yang paling penting,” ujar Ari.

Ari yang sudah lama tinggal di Jakarta melihat perubahan Jakarta, sejak Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Saya melihat jalan-jalan ke Kota sudah jauh lebih lapang. Dulu dipakai buat parkiran, kaki lima. Kemudian, di (kawasan) Senayan, di depan Plaza Senayan juga dulu banyak kita lihat dipenuhi dengan orang jual tanaman, sekarang sudah kosong, benar-benar trotoarnya dipakai untuk pejalan kaki. Hal-hal kecil, tapi mungkin enggak kita sadari, banyak perubahan yang terjadi,” cetus Ari.

“Kalau alasannya (menolak Ahok) hanya karena agama, ya bu**shit menurut saya. Kecuali kalau demonya itu karena Ahok melakukan suatu kesalahan, korupsi atau mencari keuntungan sendiri, menggunakan jabatan untuk keuntungan pribadi, silahkan di demo, (kalau itu alasannya) saya pun mungkin ikut demo juga,” tutup adik Ira Wibowo itu. (bimbim)