sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Budi Waseso Berpeluang Dicalonkan Sebagai Cagub DKI Oleh Gerindra

Budi Waseso Berpeluang Dicalonkan Sebagai Cagub DKI Oleh Gerindra



Jakarta – Partai Gerindra akan mengusung Budi Waseso menjadi calon gubernur DKI Jakarta, dan diduetkan dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur, kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Budi Waseso Berpeluang Dicalonkan Sebagai Cagub DKI Oleh Gerindra

“Peluang Budi Waseso untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI yang diusung Partai Gerindra semakin membesar. Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub,” katanya di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi komunikasi intensif dengan kawan-kawan di DPP Gerindra dan Fraksi Gerindra di DPR yang mengerucut pada pencalonan Buwas. Selain itu, menurut dia, Gerindra juga akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB, dan PKS untuk mengusung pasangan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui berdasarkan Anggaran Dasar Gerindra wewenang penentu Calon Gubernur ada di tangan Pak Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina,” ujarnya.

Dasco mengatakan dirinya sebagai anggota Dewan Pembina dan Wakil Ketua Umum Gerindra selalu ikut berpartisipasi membantu Prabowo dengan memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas.

Menurut dia, nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan. “Duet Buwas dan Sandiaga Uno adalah pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI Jakarta,” katanya.

Dia menegaskan, Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadership yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan. (Hendy – sisidunia.com)