Home » News » Foto Ganjar Pranowo Saat Bantu Urai Kemacetan di Brebes

Foto Ganjar Pranowo Saat Bantu Urai Kemacetan di Brebes



Brebes – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut memantau proses mudik di jalur-jalur Jawa Tengah. Bahkan di beberapa kesempatan, Ganjar turun langsung ke jalan seperti di jalur Pantura Brebes sampai Pemalang.

Foto Ganjar Pranowo Saat Bantu Urai Kemacetan di Brebes

Ganjar juga ikut mengatur lalu lintas. Sebagaimana diketahui, terjadi kemacetan parah di exit tol Brebes Timur hingga dampaknya ke berbagai daerah.

“Semua pihak harus turun tangan membantu. Harus segera diurai kemacetan. Banyak yang tidak disiplin dengan aturan lalu lintas. Tegas saja, saya dukung,” ungkap Ganjar.

Ganjar menyatakan, sampai saat ini antrean kendaraan pemudik di Pintu Tol Brebes Timur macet hingga puluhan kilometer. Ditambah lagi pasokan BBM di beberapa SPBU tersendat karena kemacetan.

Ganjar menyayangkan manajer SPBU di sekitar pintu keluar Tol Brebes tidak responsif terhadap situasi tingginya antrean. Kemudian saat berada di depan SPBU di Wilayah Tegal, Jawa Tengah, Ganjar langsung mengontak pihak PT. Pertamina.

“Saya sudah telepon langsung Direktur Pertamina untuk segera mengirimkan pasokan. Kirim dalam kemasan dengan jumlah banyak. Kalau perlu angkut dengan sepeda motor,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Ganjar disela-sela sidaknya ikut mengatur antrean di SPBU Sipait, Tegal karena banyak pengendara tidak tertib.

Langkah itu dilakukan Ganjar sejak dari wilayah Pemalang. Ganjar juga turut serta membantu Polisi untuk memasang tali pembatas putaran yang dibongkar oleh ‘Pak Ogah’ dan para pengedara motor yang nakal.

Kepada jajaran petugas lalu lintas (Polisi, Dishub & Satpol PP) Ganjar juga memerintahkan untuk mengurai ujung (kepala) kemacetan agar antrean segera dialirkan.

“Segera tarik ujung kepala macet, lakukan contra flow, bensin dibantu percepatan pengiriman. Kemudian jual bensin kemasan. Titik putaran agar dijaga dan kerahkan patroli dengan sepeda motor,” ungkap mantan anggota DPR RI dua periode ini. (Hendy – sisidunia.com)