Home » Sport » Berita Euro 2016 : Coleman Senang Dengan Status Underdog Wales

Berita Euro 2016 : Coleman Senang Dengan Status Underdog Wales



Paris – Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, tidak keberatan dengan status underdog (bukan unggulan) saat bertanding dalam semifinal Piala Eropa 2016 Kamis dinihari WIB, 7 Juli 2016.

Berita Euro 2016 : Coleman Senang Dengan Status Underdog Wales

“Kami tidak keberatan dengan status underdog. Kami saling percaya satu sama lain,” kata Chris Coleman, sebagaimana dikutip situs resmi UEFA, Rabu, 06 Juli 2016. Coleman mengatakan, dia tidak memikirkan dan menyangka bisa masuk ke semifinal Piala Eropa dan bakal menghadapi Portugal.

“Saya tidak pernah memikirkan semifinal. Saat saya memikirkan turnamen ini dan melihat grup, saya hanya berpikir hanya bisa lolos dari grup,” kata Coleman. Bagaimanapun, Coleman mengakui, di dunia sepakbola semuanya bisa terjadi. Saat sesuatu dijalankan dengan baik, hasilnya akan baik pula.

Kini Coleman menyerahkan semuanya kepada para pemain untuk berjuang di lapangan dan berharap mampu menembus babak final. “Ini saatnya dikembalikan kepada para pemain. Bahkan, saat ditangani oleh pelatih terbaik dunia, jika pemain tak bekerja keras, maka hasilnya akan nihil,” kata dia. (Hendy – sisidunia.com)