sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Resep : Kastengel Renyah dan Gurih

Resep : Kastengel Renyah dan Gurih



Jakarta – Diadaptasi dari kue khas negeri kincir angin, kue keju atau kastengel telah menjadi salah satu kue kering ikon hari raya, baik hari raya Idul Fitri maupun Natal. Rasa kue keju yang asin gurih menjadi favorit banyak orang.
Resep : Kastengel Renyah dan Gurih
Apalagi jika kualitas keju edam yang digunakan pada resep kue keju/kastengel adalah keju dengan kualitas prima. Inilah resep cara membuat kastengel, seperti dilansir dari bacaresepdulu.com.
Bahan-bahan
  • 250 gram mentega
  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 100 gram keju edam parut
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 3 kuning telur, untuk olesan
  • Margarin secukupnya untuk olesan
Cara membuat
  1. Kocok mentega dengan putih telur hingga putih dan mengembang
  2. Masukkan keju edam parut sambil dikocok hingga rata
  3. Masukkan tepung terigu, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga tercampur rata.
  4. Giling adonan dengan ketebalan ½ cm, potong-potong dengan lebar ½ cm panjang 2cm. Letakkan dan susun di dalam loyang datar yang telah diolesi margarin.
  5. Olesi atasnya dengan kuning telur, taburi keju cheddar parut. Panggang dengan suhu 160C selama 25 menit hingga berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan biarkan dingin. Simpan di dalam stoples kedap udara.

Di dalam stoples kedap udara, kue keju dapat bertahan hingga 2-3 bulan, namun setelah kemasan di buka sebaiknya segera dihabiskan dalam 2 minggu. Jika terkena udara, kerenyahan kastengel akan berkurang. Selamat mencoba resep kue keju dan semoga sukses.