sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Massa FPI Geruduk Kafe di Jakarta dan Pukuli Pengunjung

Massa FPI Geruduk Kafe di Jakarta dan Pukuli Pengunjung



Jakarta – Kombes Tubagus Ade Hidayat selaku Kapolres Jakarta Selatan menjelaskan bahwa anggota Front Pembela Islam melakukan sweeping pada pukul 23.30 WIB di sebuah kafe bernama Kafe Candem yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/7/2016).

Massa FPI Geruduk Kafe di Jakarta dan Pukuli Pengunjung

Anggota FPI yang melakukan sweeping berjumlah 41 orang. Mereka sempat masuk kedalam kafe tersebut, namun tidak ada tindak pengerusakan dalam aksi sweeping tersebut.

Sempat dilaporkan oleh karyawan kafe tersebut,  anggota FPI dengan rombongannya memaksa masuk kedalam cafe kemudian melakukan pemukulan terhadap setiap pengunjung kemudian dari cafe tersebut dilakukan penyitaan terhadap minuman-minuman keras yang ada di cafe tersebut.

Tubagus menerangkan bahwa tidak ada satu pun anggota FPI yang diamankan pihak kepolisian. “Nggak ditahan, tapi kami arahkan karena perbuatannya itu salah. Jadi kronologinya mereka mau jalan-jalan terus mau melakukan sweeping. Mereka masuk ke dalam (kafe), tapi tidak ada yang dirusak. Mereka cuma diperingatkan. Ada botol yang isinya ditumpahkan,” kata Tubagus di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (3/7/2016).

“Cuma kami bawa ke sini (Polres) semua. Tindak pidananya belum ada yang dilakukan. Cuma diamankan saja di sini, kami beri sebuah pemahaman yang sama kalau itu (sweeping) tidak boleh dilakukan. Kalo ada ha-hal yang nggak pas, kasih tahu polisi biar polisi yang ambil tindakan,” ujar Tubagus.

(bimbim)