sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dinkes Tak Temui Vaksin Palsu di Rumah Sakit di Medan

Dinkes Tak Temui Vaksin Palsu di Rumah Sakit di Medan



Medan – Tiga rumah sakit di Medan, Sumatera Utara (Sumut) yakni Rumah Sakit Murni Teguh, Rumah Sakit Stella Maris dan Rumah Sakit Columbia Asia disidak Dinas Kesehatan Kota Medan.

Dinkes Tak Temui Vaksin Palsu di Rumah Sakit di Medan

“Dari ketiga rumah sakit ini, tak ditemukan vaksin palsu. Pihak rumah sakit tersebut memesannya melalui disributor yang dapat dipertanggungjawabkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Paulita Nasution usai melakukan sidak di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan, Sabtu (2/7/2016).

Pihak Dinas Kesehatan Kota Medan sengaja menyidak guna untuk melihat apakah vaksin-vaksin yang terdapat pada rumah sakit di Medan seusai dengan ketentuan dan legalitasnya.

“Dalam tiga hari belakangan, ada 30 rumah sakit yang kita kunjungi, ada juga beberapa klinik dan juga apotek. Dari situ, kita menemukan vaksin expired di dua rumah sakit,” papar Paulita.

“Sejauh ini, Medan tak ada vaksin palsu yang beredar. Kita juga ada mengambil sampel vaksin,” sambung paulita.

Vaksin yang masa expirednya telah habis, langsung ditarik dan disita oleh Dinas Kesehatan. Paulita tidak mau menyebutkan berapa jumlah vaksin yang sudah disita oleh pihak dinas kesehatan. (bimbim)