sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Walikota Risma Larang PNS Dan Pejabat Pemkot Mudik Gunakan Mobil Dinas

Walikota Risma Larang PNS Dan Pejabat Pemkot Mudik Gunakan Mobil Dinas



Surabaya – Mobil dinas (mobdin) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mulai disimpan sejak pukul 14.00 wib, Jumat (1/7/2016). Selama libur Lebaran mendatang, Mobdin yang berjumlah 200 unit ini terlihat terparkir dengan rapi di Jalan Jimerto Surabaya.

Walikota Risma Larang PNS Dan Pejabat Pemkot Mudik Gunakan Mobil Dinas

Sesuai dengan instruksi yang diberikan Wali Kota Tri Rismaharini, mobdin harus dikandangkan dan disimpan rapi selama libur Lebaran, guna mencegah mobdin tersebut dipakai untuk mudik ataupun keperluan pribadi selama Hari Raya.

“Kami tunggu mobil sampai jam 18.00 wib, karena masih ada pegawai yang lembur,” kata Kasubbag Distribusi Bagian Perlengkapan Pemkot Surabaya Totok Pratikno.

Aki mobil dinas akan dicabut, selama mobdin terpakir dengan rapi di halaman kantor Pemkot Surabaya guna untuk menghindari adanya kebakaran selama mobil tidak dipakai.

Tri Rismaharini membuat aturan melalui Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Kota Surabaya nomor 024/3675/436.3.2/2016 tentang penggunaan kendaraan dinas untuk hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/2016. Surat edaran tersebut berisi bahwa mulai 1 Juli mobil dinas sudah harus dikembalikan ke pemkot Surabaya dan boleh diambil pada 10 Juli 2016.

“Mobil dinas dikandangkan semua kecuali untuk patroli Satpol PP Kota Surabaya, Satpol PP Kecamatan, mobil patroli Bakesbanglinmas dan ambulans. Sebab kendaraan ini masih akan beroperasi selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri,” jelas dia seperti yang dilansir SURYA.co.id.

Untuk mobil operasional lapangan dan pelayanan masyarakat tetap dipergunakan seperti biasanya. Seperti mobil ambulans, pemadam kebakaran, patroli, kendaraan alat berat, dan lainya. (bimbim)