Home » Hiburan » Studi, Anak Bandel Justru Berpotensi Raih Kesuksesan

Studi, Anak Bandel Justru Berpotensi Raih Kesuksesan



Berlin – Mempunyai anak yang bandel memang menjadikan kepala orang tuanya pusing tujuh keliling. Ada saja masalah yang diperbuatnya sehinggah juga menimbulkan masalah bagi orang tua mereka. Tapi jangan salah ketika anda menilai seorang anak bandel tidak akan sukses di dalam kehidupan mereka dewasa kelak.

Studi, Anak Bandel Justru Berpotensi Raih Kesuksesan

Menurut sebuah studi yang telah dilakukan tahun 2015 silam, menyatakan bahwa anak yang masa kecilnya sering melanggar peraturan dan berbuat seenaknya sendiri alias anak bandel akan tumbuh sukses dengan penghasilan yang besar. Hasil studi tersebut menyatakan anak yang masa kecilnya suka melanggar aturan dan bertingkah pola semaunya sendiri memiliki IQ yang tinggi sehingga berdampak baik pada masa depannya karena anak tersebut biasanya lebih bisa bersosialisasi dengan orang lain dan mendapatkan berbagai informasi yang tidak dia dapat dari orang tua.

Studi juga mengungkapkan bahwa kebanyakan anak-anak yang sulit di atur saat masih kecil memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. “Sifat pembangkang bisa menjadi agresif saat bernegosiasi gaji dan meminta kenaikan gaji. Selain itu, mereka memiliki motivasi tinggi ketimbang teman-teman yang ber-IQ standar,” ujar John Johnson.

Kemudian, John Johnson, seorang penulis parenting dan edukasi anak menjelaskan bahwa studi juga memperlihatkan bahwa anak-anak pembangkang dan tidak mau diatur, biasanya sukses dalam berbisnis.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)