Home » Sport » Sang Pelatih Ungkap Rahasia Keberhasilan Wales Tembus Semifinal Euro 2016

Sang Pelatih Ungkap Rahasia Keberhasilan Wales Tembus Semifinal Euro 2016



Paris – Pada pertandingan perempat final Wales berhasil memaksa Belgia untuk pulang kampung ke negaranya. Wales berhasil menuntaskan perlawanan Belgia dengan skor 3-1, Sabtu (2/7/2016) dini hari wib.

Sang Pelatih Ungkap Rahasia Keberhasilan Wales Tembus Semifinal Euro 2016


EDITORIAL USE ONLY.

Sebagai pelatih Coleman merasa bangga dengan performa gemilang dari anak didiknya yang memiliki cukup keberanian untuk melakukan passing bola, meski dalam tekanan dengan atmosfir di dalam stadion. Kunci sukses keberhasilan Wales menuju semifinal adalah mereka tidak takut bermimpi untuk mencapai sebuah penghargaan yang tinggi.

“Jangan takut untuk memiliki impian. Jika Anda bekerja cukup keras, dan Anda tidak takut untuk bermimpi, dan Anda tidak takut untuk gagal. Semua orang gagal.” ujar Coleman kepada BBC Sport usai pertandingan.

“Kami merasa memiliki sesuatu yang bisa dihadirkan. Kami memiliki tim dengan pemain-pemain yang sangat bagus dan mereka bisa terus menjaga apa yang sudah dicapai, dan ini selalu menjadi pertanda yang bagus. Ketika tertinggal 1-0, kami tetap bisa bersaing dan itulah yang kami minta kepada para pemain dan itulah yang tetap mereka lakukan.”

“Saya rasa ketika Anda memiliki pemain-pemain seperti Aaron Ramsey, Gareth Bale, Joe Allen, dan pemain-pemain sejenisnya. Kami harus melakukan passing bola dan memainkan sepakbola kami. Kami harus bisa mengeluarkan yang terbaik dari pemain-pemain terbaik kami dan tim secara keseluruhan. Kami dituntut melakukan passing bola pada malam ini dan kami menunjukkan kepada orang-orang kalau kami adalah tim yang ofensif.”
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)