sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ratna Sarumpaet Blak-blakan Sebut Ketua KPK Pengecut

Ratna Sarumpaet Blak-blakan Sebut Ketua KPK Pengecut



Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo disebut Ketua KPK paling pengecut oleh Pegiat HAM, Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet Blak-blakan Sebut Ketua KPK Pengecut

Menurut Ratna, Agus tak punya keberanian untuk menemui demonstran saat KPK dituntut agar menyeret Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Agus @KPK_RI paling PENGECUT. Demo TANGKAP AHOK 2 Juni ngumpet ktakutan, skrg Nyengir2 merasa aman. Rakyat MARAH Gus, nasibmu di tangan mereka,” cuit Ratna di akun Twitter miliknya @RatnaSpat yang dipantau Sabtu (02/07/2016).

Agus dinilai dengan sengaja melindungi Ahok dari jeratan hukum dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.“Ketua @KPK_RI Tidak Perduli Ramadhan, tetap NYENGIR2 TAK TAU MALU menutupi Keterlibatan @basuki_btp dlm Korupsi RSSW,” cuitnya.

KPK telah menegaskan tidak menemukan adanya tindak pidana apapun di dalam kasus pembelian lahan tersebut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dan Komisi antikorupsi pun memutuskan untuk tidak melanjutkan proses hukum ke tahap penyidikan

“Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Tetapi pernyataan Agus itu berbanding terbalik dengan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengatakan bahwa adanya kerugian negara Rp.191 miliar dalam pembelian tersebut. (bimbim)